Mengapa kita membutuhkan komunitas yang tepat untuk bertumbuh dalam bisnis/pekerjaan?


IMG_8205

Sebagai makhluk sosial, tentunya kita tidak lepas dari yang nama nya berinteraksi dengan orang lain. Semakin sering kita berinteraksi dengan orang – orang yang sama, dan ternyata memiliki tujuan yang sama, tentunya akan terbentuk sebuah komunitas. Pertanyaannya, apakah kita membutuhkan komunitas untuk memajukan bisnis dan pekerjaan kita?

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, mari kita simak 5 manfaat komunitas:

  • Kesempatan untuk belajar lebih besar

Saat berada dalam komunitas, kita akan dikelilingi orang-orang yang memiliki hobi sama dan pastinya setiap orang yang kita jumpai memiliki sifat, karakter, pengalaman dan pengetahuan berbeda. Maka dari itu kesempatan untuk mendalami suatu hal lebih jauh sangat terbuka lebar karena dapat mengetahui informasi dari cara pandang yang bermacam-macam pula.

  • Jaringan luas

Manusia adalah makhluk sosial yang pastinya membutuhkan orang lain disekililingnya, begitu juga dalam sebuah komunitas. Komunitas dapat menjadikan kamu lebih dikenal secara luas karena lebih banyak bersinggungan langsung dengan masyarakat. Jika ada yang tertarik dengan sebuah komunitas maka mereka tidak akan terlalu kesulitan untuk mencari tahunya, yang bisa saja menjadi kesempatan untuk meraup pendapatan ataupun keuntungan lainnya.

  • Pengalaman dan wawasan bertambah

Biasanya para komunitas secara rutin mengadakan kegiatan-kegiatan yang mereka senangi, tentu saja akan memberikan manfaat positif. Pengalaman akan membuat diri lebih siap jika mendapat hal-hal baru yang tetap saja harus diimbangi dengan wawasan yang cukup. Sebagai manusia kita harus memiliki kemajuan setiap harinya, disinilah kita mulai dapat menilai sudah sampai dimana kemampuan dan perkembangan diri pribadi.

  • Bekerja sama dan melatih bersosial

Dalam hidup pastinya akan menemui berbagai rintangan dan masalah begitu juga dengan komunitas. Untuk menciptakan suatu hal pasti ada saja yang menjadi hambatan namun semua akan terasa sulit jika dilakukan sendiri, untuk itu peran komunitas bisa jadi sangat membantu apalagi teman-teman dalam komunitas tersebut memiliki tujuan yang sama dan juga akan melatih bagaiamana cara kita berhubungan sosial baik kepada anggota komunitas ataupun non-komunitas.

  • Sumber inspirasi dan informasi

Komunitas yang diisi oleh orang-orang dengan latar belakang yang berbeda-beda akan memberikan banyak inspirasi karena macam-macam pemikiran yang didapat. Juga sebagai sumber informasi tentang apa-apa saja yang baru dari kegiatan yang digeluti karena tiap anggotanya akan menceritakan hal-hal yang mereka ketahui ke dalam forum.

Mengapa bergabung di komunitas DTS?

 

Di komunitas DTS ini, selain mendapatkan 5 manfaat di atas, kita juga akan belajar untuk menggapai kesuksesan sejati di 6 harta kehidupan. Lalu, kita juga memiliki core value GLORY, yaitu:

  • G – God Centered (Berpusatkan pada Tuhan)
  • L – Loyal To Process (Setia pada proses)
  • O – Obedient to Truth (Patuh pada kebenaran)
  • R – Real Spirit to Excellent (Selalu memberikan yang terbaik)
  • Y – Yielding Right (Mau menyerahkan hak)

Tidak cuma itu, di dalam komunitas ini kita akan mendapatkan mentor – mentor berkualitas untuk mengembangkan bisnis dan pekerjaan kita, serta rekan2 bisnis yang bisa saling membantu dan bekerjasama. Dengan memiliki Core Value yang sama, tentunya bimbingan yang didapat serta rekan yang bekerjasama dengan kita dapat memajukan bersama – sama.

Sukses Muda, Pasti Bisa!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s